Jalan Sehat

bikinidcard.com. Jalan santai atau jalan sehat merupakan kegiatan jalan-jalan santai secara beramai-ramai. Bisa dilakukan oleh waga satu kampung, karyawan dan petinggi suatu instansi maupun perusahaan, serta siswa/mahasiswa.

 

jalan sehat bikinidcard

 

Apa tujuannya sehingga harus dilakukan secara beramai-ramai? Memangnya jalan kaki tidak bisa dilakukan sendiri? Berikut penjelasan mengenai tujuan jalan sehat.

Tujuan Jalan Sehat

Setidaknya ada 4 tujuan diselenggarakannya jalan sehat, yaitu:

  1. Sarana Berkumpul

Jalan sehat dapat menjadi sarana berkumpul. Setiap hari, orang-orang sibuk dengan pekerjaan/tugas masing-masing hingga banyak yang tidak sempat berkumpul dengan tetangga, rekan kerja maupun teman satu sekolah/kampus. Oleh karena itu, jalan sehat dapat menjadi sarana berkumpul.

  1. Mengakrabkan Orang-Orang dari Golongan dan Jabatan Berbeda

Ketika berkumpul, orang-orang akan menjadi lebih akrab. Direktur yang sehari-hari lebih sering berkomunikasi dengan sesama pimpinan seperti manager dan supervisor bisa mengenal staff non managerial. Dekan universitas bisa akrab dengan petugas kebersihan, dan sebagainya.

  1. Sarana Promosi dan Branding

Jalan sehat dapat pula dimanfaatkan sebagai ajang promosi dan branding perusahaan maupun instansi dengan cara membagikan hadiah /doorprize yang telah dicetak nama dan logo perusahaan/instansi penyelenggara maupun sponsor jalan sehat tersebut kepada para peserta.

Tentunya jumlah hadiah tersebut terbata, tidak mungkin seluruh peserta diberi hadiah.  Pemenang ditentukan dengan cara mengundi kode/nomor.

Perlengkapan untuk Jalan Sehat

  1. Makanan dan Minuman

Jalan sehat pasti diselenggarakan di pagi hari maka panitia wajib menyediakan snack pagi dan air mineral untuk mengganjal perut para peserta yang tidak sempat sarapan. Sesuai jalan bugar, panitia perlu menyediakan sarapan yang mengenyangkan seperti bubur, nasi kuning, nasi uduk, dan sebagainya.

  1. Obat-Obatan

Obat-obatan dan alat kesehatan lain juga sangat diperlukan, terutama oksigen. Meskipun jalan bugar dilakukan dengan jalan-jalan santai tidak menutup kemungkinan aka nada peserta yang kelelahan.

  1. Co Card

Co card merupakan tanda pengenal yang terbuat dari kertas ivory dan dimasukkan dalam casing berbahan mika. Para peserta dan panitia perlu menggunakan co card agar panitia dan peserta dapat dibedakan. Selain itu jika ada yang tersesat/keluar dari jalur jalan sehat maka ia dapat mencari rombongan dengan mudah.

Rekomendasi Doorprize Jalan Sehat

Jangan lupa sediakan doorprize atau hadiah untuk para peserta agar mereka tertarik untuk mengikuti jalan santai tersebut. Berikut rekomendasi hadiah yang cocok untuk acara jalan sehat.

  1. Jam Dinding

Tidak ada orang yang tidak memerlukan jam, terutama jam dinding. Meskipun seseorang yang mendapatkan hadiah jam dinding sudah memiliki beberapa jam dinding di kediamannya, tetapi tidak setiap ruang di kediamannya terdapat jam dinding. Sehingga, ketika ia mendapatkan hadiah jam dinding maka ia tetap merasa senang dan jam tersebut tetap akan dipasang.

  1. Kalender

Kalender sama pentingnya dengan jam dinding karena tidak sedikit orang yang tidak ingat tanggal dan hari. Padahal bisa jadi pada tanggal tertentu ada acara penting yang harus dihadiri. Maka dari itu, kalender merupakan barang yang cocok untuk hadiah jalan jalan bareng.

  1. Celengan

Jika peserta jalan sehat terdiri dari berbagai usia maka celengan merupakan pilihan hadiah yang tepat karena celengan dapat digunakan oleh usia berapapun, terutama anak-anak.

  1. Tumbler

Tumbler yang dimaksud di sini adalah botol minum, bukan lampu hias nan aesthetic. Saat ini bukan hanya anak sekolah dan kuliah saja yang membawa bekal air minum. Para pekerja semakin banyak yang sadar untuk membawa bekal air minum sendiri.

Ada dua jenis tumbler yang bisa dijadikan hadiah, yaitu tumbler plastik yang hanya bisa digunakan sebagai wadah air dingin maupun air bersuhu ruangan, serta tumbler stainless steel yang bisa menyimpan air panas selayaknya termos dapur.

  1. Topi

Sebagai negara tropis dengan suhu udara yang relatif tinggi saat siang hari, topi akan menjadi barang yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia untuk melindungi wajah dan kepala dari paparan sinar matahari langsung.

Terlalu lama berada di bawah terik sinar matahari akan membuat kepala pusing, beberapa orang bahkan hingga mimisan. Oleh karena itu, topi akan sangat bermanfaat.

  1. Tali Lanyard Serba Guna

Tali lanyard merupakan tali yang umumnya digunakan untuk menggantungkan ID card. Namun, ia juga bisa dimanfaatkan untuk menggantungkan barang lain seperti kunci dan flashdisk

  1. Flashdisk

Seperti halnya smartphone, flashdisk kini menjadi barang yang wajib dimiliki bagi sebagian orang, terutama para pelajar, mahasiswa, dan pekerja kantoran. Meski demikian, bagi beberapa orang harga flashdisk masih tergolong tinggi. Sehingga, flashdisk akan menjadi hadiah jalan jalan bareng yang tergolong mewah.

Co card dan hadiah untuk jalan sehat dapat di atas dapat dipesan di produsen ID card dan merchandise custom, Bikinidcard.com. Informasi lebih lanjut silakan hubungi customer service kami melalui WhatsApp Customer Service Kami atau datang langsung ke kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171. Harga co card dan hadiah jalan sehat dapat  Anda cek di website kami.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera