Kaos Komunitas

Kaos komunitasbikinidcard.com. Sebuah komunitas rasanya tidak lengkap jika para anggotanya tidak mengenakan suatu barang yang seragam ketika mengadakan suatu kegiatan di tengah masyarakat umum. Ada banyak barang yang cocok digunakan secara seragam oleh anggota suatu komunitas, salah satunya adalah kaos komunitas.

Kaos Komunitas

Pentingnya Punya Kaos Seragam Komunitas

Kamu dan teman-teman satu komunitasmu perlu memakai kaos komunitas. Ini dikarenakan kaos ini memiliki fungsi yang penting yaitu:

1. Branding dan Promosi Komunitas

Kalau kamu merasa senang bergabung dengan komunitasmu, kamu pasti merasa bangga menjadi bagian di dalamnya. Selain itu dalam hati kecilmu, pasti ingin agar masyarakat umum mengenal komunitasmu. Nah, supaya orang-orang mengenal komunitasmu, maka kamu dan teman-temanmu bisa melakukan branding dan promosi menggunakan kaos komunitas.

Jika kamu mengenakan kaos custom yang permukaannya telah dicetak nama, logo, serta tag line komunitasmu. Kemudian kamu berpergian ke tempat yang ramai dengan mengenakan kaos tersebut, maka orang-orang di tempat-tempat tersebut pasti ada yang tidak sengaja melihat kaos komunitas yang kamu pakai dan memperhatikannya. Orang tersebut yang tadinya tidak tahu jika ada komunitasmu menjadi tahu.

Semakin banyak anggota komunitas yang mengenakan T-shirt komunitas dan semakin banyak tempat ramai yang kalian kunjungi, makin banyak pula orang-orang yang akan mendapatkan informasi mengenai keberadaan komunitasmu.

2. Alat Identitas

Selain dapat digunakan untuk branding dan promosi, kaos komunitas dapat digunakan sebagai tanda atau alat identitas diri.

Kamu dan teman-teman sekomunitas perlu mengenakn kaos komunitas saat berkumpul dan pergi ke suatu tempat agar jika terjadi hal-hal yang tidak diiginkan maka anggota lain bisa segera membantumu. Misalkan, kamu dan komunitasmu mengadakan touring ke suatu tempat wisata.

Tanpa kamu sadari, kamu terpisah oleh komunitasmu. Jika kamu dan komunitasmu tidak mengenakan kaos custom yang seragam, kamu pasti akan kesulitan mencari mereka di tengah keramaian. Namun, bila kalian mengenakan kaos custom yang warna dan desainnya khas, maka kamu tidak akan kesulitan untuk mencari mereka.

Tidak hanya itu, jika kamu mengalami kecelakaan dan kebetulan tidak membawa KTP maupun kartu identitas lainnya, maka pihak berwajib bisa mengubungi komunitasmu, kemudian teman-teman komunitasmua akan menghubungi keluargamu.

3. Menjaga Kekompakan dan Kekeluargaan antar Member

Fungsi yang ketiga dari kaos komunias adalah menjaga kekompakan dan kekeluargaan antara member satu dengan yang lain. Tanpa sadar, kaos ini dengan desain yang sama bisa membuat mereka merasa menjadi satu keluarga.

Baca Juga : Jual Kaos Komunitas

Cetak Kaos Komunitas

Sekarang kamu sudah tahu betapa pentingnya kaos samaan untuk setiap anggota komunitas. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memesan kaos custom khusus. Jika kamu tertarik untuk pesan kaos custom dengan kualitas terjamin, kamu bisa memesannya di Bikinidcard.com.

Kami tidak hanya bisa mencetak id card, talinya, souvenir komunitas tapi juga bisa mencetak kaos. Kami siap mencetak berbagai macam kaos custom keren untuk member komunitas motor, mobil dan truck, pecinta burung lovebirds dan sebagainya.

Ada dua macam kaos custom keren yang kami produksi menurut teknik cetaknya. Kami bisa mencetak kaos dengan teknik sablon dan cutting.

Kaos Komunitas Sablon

Seperti namanya, kaos ini dicetak desain berupa gambar atau tulisan menggunakan metode cetak sablon. Kaos sablon keren ini memiliki karakteristik hasil cetakan yang jika diraba terasa timbul. Selain itu, kamu hanya bisa mencetak satu warna dalam satu desain utuh. Jika ingin dicetak lebih dari 1 warna, ada biaya tambahan untuk setiap tambahan warna.

kaos sablon komunitas

Kami menggunakan 2 macam tinta untuk mencetak kaos komunitas sablon yaitu tinta rubber maupun tinta plastisol. Perbedaan kedua tinta tersebut adalah:

  • Tinta plastisol merupakan tinta berbasis minyak. Hasil cetak menggunakan tinta plastisol ini akan terasa sedikit timbul, karena tinta hanya menempel di permukaan kaos, tidak terserap ke serat kaos.

  • Tinta rubber adalah jenis tinta yang murah menyerap ke dalam serat kain. Hasil cetakan desain kaos yang dicetak menggunakan tinta rubber akan yang lebih halus, karena tintanya terserap ke serat-serat kaos.

Kaos Komunitas Cutting

Kaos cutting adalah kaos yang dicetak menggunakan stiker kusus yang kemudian dipotong atau di-cutting menggunakan mesin. Hasil cetakan kaos cutting hamper sama dengan kaos sablon yang tidak bisa full color. Kalau ingin warna lebih dari satu, tidak bisa dalam satu desain, jadi kamu bisa menggabungkan 2 desain berbeda dalam satu kaos.

kaos cutting komunitas

Hasil cetak menggunakan teknik cutting ini akan terasa lebih timbul dibandingkan desain kaos yang dicetak sablon. Selain itu, hasil cetak ini lebih tidak tahan panas jadi kamu harus berhati-hati saat mencuci dan setrika ya.

Sama seperti kaos komunita sablon, kami juga menggunakan dua macam stiker cutting yaitu tinta polyflex warna dan tinta polyflex fosfor. Perbedaan kedua tinta tersebut adalah:

  • Tinta polyflex warna memiliki berbagai macam pilihan warna seperti biru, kuning, merah, oranye, dan sebagainya. Hasil cetakannya seperti tinta-tinta pada umumnya, tidak ada keunikan khusus.

  • Tinta poluflex fosfor hanya tersedia dalam satu warna yaitu putih. Hasil cetakannya bisa menyala di tempat yang gelap. Cahaya yang dihasilkan dari tinta tersebut adalah hijau neon.

Dari penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa perbedaan kaos sablon dengan kaos cutting adalah metode pencetakan dan tinta yang digunakan. Masih ada satu perbedaan lagi, yaitu kaos sablon tidak bisa Anda pesan secara satuan, sedangkan kaos cutting bisa Anda pesan secara satuan.

Contoh Desain Kaos Komunitas

Di bawah ini merupakan contoh desain kaos komunitas keren yang pernah kami produksi.

Desain kaos komunitas

Keren banget, kan? Kalau kamu “ngiler” dan sudah nggak sabar untuk pesan kaos komunitas seperti di atas, segera chat CS kami pada nomor 0853 2628 2628. Kami melayani pengiriman untuk wilayah Makassar, Jakarta, Semarang, Banten, Surabaya, Bandung, Jogja, serta kota-kota kecil di sekitarnya.

Jika kamu berdomisili di Jogja, kamu bisa pesan kaos komunitas secara langsung di kantor kami, alamatnya ada di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

Kaos Komunitas

0.00
9.8

Rating

9.8/10