Kartu Magnetik

Kartu magnetik – bikinidcard.com. Pernahkah Anda mendengar istilah kartu dengan pita magnet? Pernahkah Anda melihat atau memilikinya? Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu kartu ini, bisa digunakan sebagai apa saja, bagaimana cara kerja dan apa saja contohnya? mari simak penjelasan berikut.

Apa Itu Kartu Megnetik? 

Kartu magnetik adalah kartu yang pada salah satu mukanya terdapat pita magnet berwarna hitam. Pita magnetik atau magnetic strip ini  berisikan kode rahasia yang memuat sebuah data. Bisa berupa data diri seperti nama, nomor identitas dan lain-lain. Fungsi kartu ini tentunya banyak, jika Anda memiliki kartu ATM, itu adalah salah satu contoh dari kartu berpita magnet ini.

Fungsi Kartu Magnetik

Manfaat kartu magnetik adalah untuk menyimpan data-data penting yang berkaitan dengan si pemilik kartu. Untuk membaca data pada kartu tersebut mesin pembaca ID Card magnetic bernama Magnetic Card Reader (MRC). Cara membaca datanya cukup mudah, bagian kartu yang terdapat magnetic strip digesekkan pada slot yang tersedia pada MRC.

pangertian kartu magnetik

Beberapa MRC ada yang disertai dengan tombol angka yang berfungsi untuk memasukkan kata sandi apabila data pada kartu magnetik itu sangat penting dan memerlukan kata sandi. Contohnya adalah kartu ATM, debit maupun kredit. Namun ada juga MRC yang tidak memiliki tombol angka. MRC ini digunakan untuk kartu magnetik yang tidak ada kata sandinya, misalkan ID card karyawan maupun kartu member.

Karena bisa ditanamkan kode rahasia, kartu ini sangat cocok digunakan sebagai kartu member, kartu akses pintu hotel, maupun kartu absensi bagi karyawan perusahaan. Bahkan cocok juga digunakan sebagai alternatif kartu absensi bagi siswa sebuah sekolah.

Desain dan Ukuran Kartu Magnetik

Desain kartu magnetik dapat Anda buat menggunakan software grafis apapun, baik untuk smartphone maupun komputer/laptop. Contohnya adalah corel draw, adobe photoshop dan adobe illustrator. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mendesain ID Card magnetic, sebaiknya Anda mencari tahu ukuran kartu magnetic ini agar Anda tidak salah dalam membuat desain.

Pada bagian depan, kartu ini bisa dicetak selayaknya ID Card. Bisa berupa nama pemilik kartu, nama perusahaan yang mengeluarkan kartu dan jenis kartu apa (member, banking, dan sejenisnya).

Desain tersebut dicetak fullcolor menggunakan mesin print khusus sehingga hasil cetaknya detail dan tidak luntur maupun rusak. Sedangkan bagian belakang kartu, pita magnet ini dicetak melintang.  Sedangkan ukuran kartu magnetic sama dengan ukuran standar ID card yaitu 86 mm x 54 mm.

Jual Kartu Magnetik

Kartu magnetic tidak dijual bebas di toko khusus alat tulis maupun di supermarket yang jual alat tulis. Anda hanya bisa membelinya di vendor ID card.

Tidak memiliki informasi mengenai vendor ID card? Tidak punya waktu untuk mencari vendor ID card? Jika Anda mengalami masalah tersebut maka Anda harus menghubungi Bikinidcard.com. Bikinidcard.com merupakan ahlinya membuat berbagai macam ID card, termasuk kartu magnetic. Kartu magnetic produksi kami berasal dari plastik PVC yaitu plastik standar pembuatan kartu ATM, jadi Anda perlu ragu dengan kualitas kartu magnetic produksi kami.

Kartu tersebut kami cetak dengan mesin digital printing khusus untuk mencetak bahan-bahan seperti PVC, sehingga hasil cetakannya sudah pasti berkualitas tinggi, full color, tidak mudah luntur, detailnya terlihat jelas dan anti air.

Kenapa Harus Pesan ID Card Magnetik di Bikinidcard.com?

Kami tahu ada banyak tempat cetak kartu magnetik selain kami. Namun, jika Anda mencetak kartu magentik di tempat kami, maka Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  1. Bisa pesan secara ecer. Beberapa vendor ID card tidak mau menerima pemesanan secara ecer. Namun kami tidak seperti mereka. Kami siap mencetak ID Card magnetik untuk Anda berapapun jumlah yang Anda butuhkan.
  2. Garansi cetak ulang. Jika terjadi kesalahan cetak yang disebabkan selama proses produksi, bukan disebabkan oleh pihak customer, maka kami akan memberikan garansi cetak ulang secara cuma-cuma.
  3. Anda tidak punya desaini ID card? Kami siap membantu Anda membuat desain dengan biaya yang sangat murah.
  4. Menerima pemesanan online. Kami siap mengirim pesanan kartu magnetic ke seluruh daerah di Indonesia.

Contoh ID Card Magnetik

Di bawah ini merupakan contoh kartu magnetik yang pernah kami produksi:

kartu magnetik

fungsi kartu magnetik

Harga Kartu Magnetik

Penasaran dengan harga kartu magnetik di atas? Klik link berikut untuk cek harga kartu magnetik HARGA KARTU MAGNETIK. Silakan hubungi customer service kami pada nomor 0822 4303 3334 untuk memesan ID Card magnetik. Anda juga bisa pesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Pengunjung juga mencari:

  • guna kartu magnetic

Kartu Magnetik

0.00
9.8

Rating

9.8/10