Manfaat Celengan di Era Digital

Manfaat celenganbikinidcard.com. Sekarang, menabung di bank semakin mudah, apalagi dengan perkembangan internet belakangan ini, seluruh bank telah berinovasi untuk menciptakan rekening digital di mana untuk membuat rekening baru dapat dilakukans secara online. Digitalisasi perbankan menjadikan menabung di celengan tampaknya tidak relevan lagi, semakin sedikit masyarakat yang memanfaatkan celengan konvensional untuk menabung.

manfaat celengan di era digital

Meskipun tampak ketinggalan zaman, menabung di celengan pada zaman digital seperti sekarang sebanarnya tetap bisa diterapkan sebab celengan memiliki manfaat dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh bank. Apa saja manfaat celengan untuk menabung? Berikut penjelasannya.

Manfaat Celengan untuk Menabung

  1. Menghargai Uang Receh

Uang receh sisa kembalian belanja senilai 300, 200 maupun serratus rupiah sering disepelekan. Banyaknya uang receh kemablian belanja mungkin membaut Anda kesulitan menyimpannya sehingga Anda lebih memilih untuk membelanjakannya atau tidak mengambil kembalian tersebut sama sekali.

Padahal, jika dikumpulkan nominalnya bisa mencapai Rp100.000. Waktunya memang lama untuk bisa terkumpul hingga serratus ribu rupiah. Namun, keberadaan uang receh yang Anda kumpulkan berapapun jumlahnya bisa menjadi penolong Anda ketika tidak memiliki uang sama sekali—terutama jika Anda merupakan anak perantauan yang tinggal di kamar kost.

Celengan merupakan solusi untuk menyimpan uang receh tersebut agar tidak berserakan. Anda bisa memasukkan uang receh berapapun jumlahnya, ia tidak akan menolak, tidak seperti jika Anda menabung di bank.

Dengan menabung di celengan Anda akan tahu kekuatan besar uang receh yang dari luar tampak sepele.

  1. Lebih Mudah Mengajarkan Anak-Anak Menabung

Sebagai orang tua, kita harus mengajarkan anak-anak untuk menabung sejak dini karena jika kebiasaan menabung tidak diajarkan sejak dini, saat mereka tumbuh dewasa maka mereka akan kesulitan untuk menabung.

Mengajarkan anak-anak untuk menabung lebih baik dilakukan menggunakan celengan karena proses terkumpulnya uang akan lebih terlihat. Anak-anak akan dilatih kesabarannya melalui itu. Ketika uang semakin banyak, mereka akan semakin semangat untuk mengisi celengan tersebut. Setelah uang  terkumpul, mereka akan lebih merasa puas karena hasil jirih payah mereka terlihat di hadapan mereka.

Sementara menabung di bank—apalagi secara digital—membuat pertambahan jumlah uang tidak terlihat, hanya jumlah saldo. Hal ini akan membuat anak-anak merasa tidak bersemangat untuk menabung. Mereka tidak akan sadar susahnya mengumpulkan uang.

  1. Bisa Diambil Kapanpun Dalam Jumlah Berapapun

Uang yang ditabung pada celengan fisik bisa diambil kapanpun dalam jumlah berapapun. Berbeda dengan tabungan bank. Bayangkan Anda kehabisan uang padahal harus membeli bensin. Saldo di rekening masih Rp90.000 termasuk saldo mengendap. Jika Anda hendak mengambil uang Rp50.000 maka saldo mengendap hanya Rp40.000, sedangkan mayoritas bank akan mengendapkan Rp50.000. Jadi, Anda tidak bisa mengambil uang dari rekening Anda. Bagaimana jika dibalik? Tentu saja tetap tidak bisa karena seluruh ATM bank apapun akan mengelluarkan pecahan Rp50.000 dan Rp100.000.

Melalui celengan, Anda bisa mengambil uang dengan jumlah di bawah 50.000. Tidak ada saldo mengendap. Anda bahkan bisa tidak menyisakan uang berapapun pada celengan tersebut.  Menabung menggunakan celengan fisik tidak akan membuat rugi.

Itulah tiga manfaat celengan fisik di era digitalisasi dunia perbankan. Bagi Anda yang berniat untuk membeli celengan baik untuk diri sendiri maupun untuk anak-anak, Anda dapat memesannya di Bikinidcard.com.

manfaat celengan untuk menabung

Celengan produksi kami merupakan celengan kaleng yang bagian bawahnya terdapat tutup yang bisa dilepas-pasang sehingga jika celengan sudah penuh uang bisa dikeluarkan dari tutup tersebut, tidak perlu merusak celengan. Celengan dapat digunakan kembali untuk menabung.

Silakan hubungi nomor 0822-4303-3334 untuk memesan celengan kaleng atau datang ke kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera