Memilih Casing HP

Memilih casing HPbikinidcard.com. Dalam memilih casing HP, memperhatikan desainnya saja tidak cukup. Casing tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhanmu dan pastinya harus bisa melindungi body HP agar tetap aman saat terbentur dan tidak lecet saat tergores.

 memilih casing hp

Supaya kamu nggak salah memilih, kamu bisa baca dan ikuti tips dan cara memilih casing HP yang baik dan sesuai kebutuhanmu. Mulai dari jenis softcase yang sesuai hingga desian yang dicetak pada casing tersebut.

Tips dan Cara Memilih Casing HP yang Baik

Kamu bisa menentukan casing apa yang sesuai dengan kebutuhan dengan menjawab dan menyesuaikan beberapa poin berikut ini:

  1. Softcase atau Hardcase?

Cara memiliki case HP yang pertama adalah dengan mengajukan pertanyaan kepada dirimu sendiri apakah kamu memerlukan softcase atau hardcase. Tentu hal ini berdasarkan habit dan kebiasaanmu memperlakukan smartphone tersebut. Apakah sangat hati-hati atau suka sembarangan menaruh dan menempatkannya.

Kalau kamu memilih sotfcase artinya kamu tetap harus memperlakukan ponselmu dengan baik. Bila tergesek dengan benda lain, HP memang tidak apa-apa, tapi softcase akan menipis bahkan bisa bolong.

Sedangkan hardcase lebih kuat menahan gesekan bahkan bantingan. Selain itu, untuk memasang dan melepas hardcase tidak semudah mekepas dan memasang softcase karena bahannya kaku.

  1. Sesuaikan dengan Aktivitas

Sudah menentukan apakah mau memilih softcase atau hardcase? Jika sudah, mungkin kamu sekarang menemukan kesulitan untuk menentukan mode softcase atau hardcase seperti apa yang sebaiknya kamu pilih.

 

tips dan cara memilih casing hp yang baik

Supaya tidak salah memilih, sesuaikan dengan aktivitasmu. Bila kamu tidak memiliki aktivitas fisik yang banyak, memilih softcase maupun hardcase tanpa bezel tidak masalah. Namun, bila kamu memiliki banyak aktivitas fisik bahkan yang ekstreme seperti mendaki, parkour, bermain skateboard, sebaiknya pilih yang ada bezelnya agar HP-mu benar-benar aman ketika terjatuh.

  1. Pilih Sesuai Fungsi

Pilihlah casing HP sesuai fungsinya. Misalkan casing flip case dengan kantong, bisa dijadikan sebagai pengganti tas. Ini karena kamu bisa membawa kartu ATM/debit, uang kertas, dan bisa digunakan untuk wadah kunci rumah.

Case waterproof cocok digunakan untuk travelling, terutama yang berurusan dengan air seperti ke pantai, air terjun, berenang, diving, mendaki, dan sebagainya.

Casing khusus untuk gamers, didesain khusus agar panas dari HP bisa keluar dan udara bisa masuk melalui casing, sehingga HP tidak akan overheat.

Casing yang bisa menjadi stand HP berfungsi buat kamu yang hobi nonton film lewat HP. Dengan casing HP seperti ini, kamu tidak perlu repot memegang HP-mu sepanjang menonton film maupun mencari barang lain sebagai stand HP—yang belum tentu sanggup menahan beban HP.

  1. Pilih yang Ergonomis

Memilih casing yang tidak mudah selip ketika dipegang dan terasa tidak mengganjal sangat penting apalagi bila kamu sering bermain game maupun membaca lewat HP, jika licin sedikit saja pasti tidak akan nyaman. Apalagi jika kamu bermain games maupun membaca sambil tiduran, casing HP yang licin akan membuat HP-mu mudah jatuh, jika jatuh ke perut tidak masalah, tapi kalau jatuh ke wajah maupun dada pasti sakit banget. Lebih bahaya lagi jika kamu orang berkacamata, lagi asyik main game/membaca sambil tiduran, HP jatuh ke wajah dan mengenai kacamatamu, duh bisa patah tuh!

Unsur ergonomis pada casing HP tidak sekadar apakah nyaman dipegang atau tidak, tapi apakah nyaman disaku atau tidak. Bagi kamu yang sering menyimpan HP di dalam saku celana, sangat penting memilih casing yang muat dimasukkan ke dalam saku, tidak mengganjal maupun membuat saku tampak gendut.

Itulah 4 tips cara memilih casing HP yang baik dan sesuai kebutuhanmu. Selamat mencoba, semoga menemukan casing HP yang pas buatmu. Jika kamu ingin membeli casing HP dengan desain custom sesuai keinginan, hubungi 0853-2628-2628 untuk info lebih lanjut ya..

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset