Tips Penting Bagaimana Cara Memilih Masker Kain Scuba

Memilih masker scubabikinidcard.com. Masker kain scuba merupakan masker yang terbuat dari kain scuba dengan karaktersitik yang lembut, adem, dan dapat dicuci ulang. Meskipun masker scuba memiliki karakteristik yang cukup sempurna, kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih masker scuba. Agar tidak salah dalam memilih, silakan ikuti tips dan cara memilih masker scuba berikut.

 memilih masker scuba

Tips dan Cara Memilih Masker Scuba

tips dan cara memilih masker scuba

  1. Sesuaikan Model yang Kamu Sukai

Tips pertama dalam memilih masker scuba adalah sesuaikan model masker berdasarkan dirimu. Kalau kamu seorang cowok maupun cewek tidak berjilbab, masker scuba model earloop adalah pilihan paling tepat buat kamu karena kelebihan masker earloop adalah mudah dilepas pasang. Kemudahan tersebut membuat masker scuba model earloop juga disarankan untuk anak-anak agar saat mereka jauh dari orang dewasa tidak akan kesulitan melepas dan memasang masker tersebut.

Bila kamu berhijab gunakanlah masker dengan model khusus hijaber agar mudah memakai dan melepasnya. Bila terpaksa menggunakan masker scuba earloop, kamu dapat mengakalinya dengan cara menyambungkan earloop satu dengan lainnya menggunakan paper clip.

  1. Sesuaikan Ketebalan dengan Tempat Tinggal dan Penggunanya

Bila tempat tinggalmu memiliki cuaca yang panas, sebaiknya pilih masker scuba yang tidak terlalu tebal. Meskipun masker scuba memiliki karakteristik yang adem, tapi bila digunakan ditempat yang panas wajahmu tetap akan berkeringat. Supaya tidak terlalu gerah pilihlah masker scuba dengan gramasi sekitar 280 hingga 300 gram.

Apabila kamu tinggal di daerah yang dingin khususnya di pegunungan, memilih masker scuba denagn gramasi di atas itu tidak masalah karena masker yang tebal justru akan membantumu terhindar dari hipotermia.

Di samping memerhatikan faktor tempat tinggal, pemilihan ketebalan masker scuba juga harus dilihat dari pemakainya. Bila dikenakan oleh anak-anak sebaiknya pilih masker yang ringan dan tidak terlalu tebal sebab anak-anak terutama usia TK dan SD kelas 1 hingga kelas 3 masih aktif bergerak, masker yang terlalu tebal tidak hanya membuat mereka gerah tapi juga akan membuat mereka sulit bernapas.

  1. Tingkat Elatisitas

Kalau kamu merupakan cewek berjilbab, memilih masker dengan tingkat elatisitas yang tinggi sangat penting karena ketika kamu mengenakan masker, tali masker pasti akan memuai sesuai dengan ukuran kepala, kemudian mengecil hingga pas di kepalamu.

Masker yang sulit memuai akan membuatnya sulit dibakai, begitu pula sebaliknya bila terlalu mudah melar akan sulit menyusut sehingga tidak pas digunakan olehmu.

  1. Pilih Berdasarkan Kerapatan

masker kain scuba

Tingkat kerapatan masker sangat penting untuk menjaga kesehatanmu apalagi di era pandemi. Masker yang masih memiliki celah akan membuat debu dan droplets mudah masuk. Namun, masker yang terlalu rapat tentu akan membuatmu sulit bernapas. Supaya kamu tetap bisa bernapas dan terlindungi, pilihlah masker scuba yang pinggirnya rapat tetapi bagian hidungnya saat dikenakan masih menyisakan ruang untuk udara yang kamu embuskan.

Baca Juga : Kenapa Harus Pilih Masker Kain Scuba?

Ruang pada masker tidak hanya membantumu untuk tetap bisa bernapas lega, tapi juga penting bagimu yang memiliki jerawat. Bila masker terlalu rapat, jerawatmu akan tersentuh dan tertekan, sehingga suatu hari ketika jerawatmu hilang ia akan meninggalkan jejak.

  1. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Menyesuaikan jenis kulit yang dimaksud bukan jenis kulit kering, berminyak maupun campuran. Jenis kulit yang dimaksud di sini lebih kepada apakah kulit wajahmu sensitif atau tidak terhadap suatu permukaan. Bila kulit wajahmu sensitive, mengenakan masker yang kasar sedikit saja pasti terasa tidak nyaman, kamu harus menggunakan masker scuba yang benar-benar halus. Namun bila kulit wajahmu bisa mentolelir segala tipe permukaan masker maka tidak masalah mengenakan masker scuba yang tidak terlalu halus.

Itulah 5 tips cara memilih masker scuba yang dapat kamu terapkan ketika hendak membeli masker scuba. Selamat mencoba.

Bila Anda ingin membuat masker scuba dengan harga terjangkau untuk kebutuhan keluarga, perusahaan, instansi, komunitas maupun organisasi, Bikinidcard.com siap membantu Anda. Hubungi kami di dengan klik link berikut untuk info selengkapnya (Link CS)

Memilih masker scuba

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset