Stiker Label Transparan

Stiker label transparan – bikinidcard.com. Bagi Anda yang ingin memulai atau sudah memiliki bisnis minuman sudah tidak asing lagi dengan pelabelan gelas atau botol kemasan. Begitu juga dengan makanan. Anda yang menggunakan sablon dan ada juga yang menggunakan stiker label.

Jika Anda lebih memilih tidak menggunakan cetak sablon, Anda stiker label transparan bisa menjadi Alternatif, karena hasil tempelnya nyaris sama.

Stiker Label Transparan

Stiker label transparan adalah stiker yang terbuat dari plastik khusus yang memiliki latar belakang bening atau tembus pandang. Jika Anda berjualan minuman dengan warna-warna dan rasa, Anda bisa mendesain stiker ini sedemikian rupa supaya terlihat unik. Bisa didesain monokrom atau berwarna.

Tidak hanya untuk bisnis makanan atau minuman saja, ternyata jenis stiker ini juga banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Supaya lebih jelas, berikut ini penjelasannya

Penggunaan Stiker Label Transparan 

Stiker transparan dapat digunakan untuk berbagai macam hal di antaranya adalah:

Label Kemasan Produk

Stiker yang transparan dapat dimanfaatkan untuk tempelan harga dan merek kemasan produk. Dari produk makanan, minuman maupun produk lainnya seperti kosmetik, perkakas, dan masih banyak lagi.

Sebuah produk harus diberi stiker atau label untuk memberitahu informasi penting mengenai produk tersebut kepada calon konsumen. Contohnya seperti bahan pembuatan, manfaat, kontra indikasi, nomor BPOM, sertifikasi halal, berat bersih, waktu expired, dan sebagainya.

Media Branding

Fungsi stiker label transparan yang berikutnya adalah sebagai media branding perusahaan, lembaga, maupun komunitas. Cara melakukan branding menggunakan stiker label transparan sangat mudah yaitu hanya dengan mencetak logo, nama, tag line maupun kontak suatu perusahaan, lembaga, maupun komunitas. Kemudian stiker itu dibagikan kepada orang-orang secara gratis.

Stiker tersebut bisa dipasang di tempat-tempat yang dapat dijangkau oleh banyak orang. Seperti kaca belakang mobil, slebor belakang motor, bagian belakang helm, pintu depan rumah, dan lainnya.

Dengan langkah begitu, akan ada banyak orang yang tidak sengaja membaca tulisan pada stiker tersebut. Orang-orang yang sebelumnya belum tahu jika ada perusahaan, lembaga, maupun komunitas tersebut lantas menjadi tahu.

Tanda Pemberithauan Penting

Fungsi dari stiker label yang tembus pandang yang ketiga ini adalah sebagai tanda pemberitahuan maupun peringatan tertentu. Contohnya sebagai label tulisan “fragile” atau “pecah belah” pada suatu paket kiriman. Ada juga digunakan sebgai label genre pada buku di perpustakaan, peringatan untuk parkir yang rapi, dan pemberitahuan atau peringatan penting lainnya.

Dekorasi

Stiker label transparan biasanya juga dapat digunakan sebagai dekorasi ruangan maupun kemasan produk. Desain stiker yang sedap dipandang mata pasti akan membuat suatu ruangan nyaman dihuni atau membuat kemasan suatu produk menarik perhatian calon pembeli.

Baca Juga : Cetak Stiker Label Kue Kering untuk Bisnis Kue Lebaran

Kelebihan Stiker Label

Dibandingkan stiker nontransparan, stiker label ini memiliki kelebihan berikut:

  1. Elegan

Stiker yang tidak memiliki warna latar, menjadikan objek pada stiker seolah-olah langsung dicetak pada permukaan benda yang ditempeli stiker. Efek ini membuat benda yang ditempelinya terlihat elegan. Stiker transparan yang ditempelkan pada suatu permukaan seolah-olah memberikan cetakan emboss pada permukaan tersebut, sehingga membutnya makin terlihat elegan.

2. Tidak Menutup Warna Dasar Media

Kelebihan stiker label transparan yang berikutnya adalah tidak menutupi warna dasar media atau permukaan yang akan ditempelinya. Kelebihan ini sangat berguna jika media yang ditempeli merupakan kemasan makanan atau minuman.

Orang-orang yang hendak membeli makanan maupun minuman terkadang harus melihat wujud makanan maupun minuman tersebut.

Misalkan Anda berjualan minuman berbagai macam, kemudian Anda menggunakan botol minuman bening sebagai kemasan minuman tersebut agar warna minuman terlihat. Apabila Anda menggunakan stiker label nontransparan, percuma Anda menggunakan botol plastik bening, karena warna minuman akan ditutupi oleh stiker.

3. Tidak Luntur dan Lebih Awet

Seperti stiker dari plastik pada umumnya, stiker bening ini juga tahan air dan tidak mudah luntur. Karena alasan inilah, stiker bening ini paling sering dioakai untuk label botol minuman.

Sebenarnya masih banyak keuntungan Anda menggunakan stiker bening ini untuk bisnis, media branding atau label lainnya. Namun, kelemahan jenis stiker ini adalah jika Anda memilih mencetaknya full color, haris hati-hati dalam pemilihan warna. Baik warna desain stiker maupun warna benda yang akan ditempel. Jika tidak, tentu warnanya akan tumpeng tindih dan tidak cocok.

Cetak Stiker Label Transparan

Stiker sebenarnya bisa Anda cetak sendiri, tetapi tidak dengan yang transparan. Stiker label ini memerlukan mesin cetak khusus yang harganya lebih mahal dibandingkan printer kertas biasa.

Oleh karena itu sebaiknya Anda pesan stiker transparan di percetakan stiker saja, salah satunya adalah Bikinidcard.com.

Bikinidcard.com bisa cetak stiker label transparan dengan desain full color. Stiker tersebut terbuat dari lembar berukuran A3. Satu lembar A3 dapat digunakan untuk mencetak beberapa pcs stiker, tergantung ukuran stiker Anda.

Contoh Stiker Label

Berikut adalah contoh stiker label transparan produksi kami:

Stiker Label Transparan

Keren, bukan? Jika Anda menginginkan stiker label seperti contoh tersebut segera hubungi CS kami pada nomor 0899 5178 302. Anda juga bisa pesan langsung di kantor kami yang berada di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Harga Stiker Label Transparan

Harga stiker label transparan bisa Anda cek di website bikinidcard.com.

Stiker Label Transparan

0.00
9.8

Rating

9.8/10