Brosur Makanan

Brosur Makananbikinidcard.com. Memiliki bisnis dibidang kuliner yang sukses mungkin menjadi impian bagi setiap orang, apalagi yang suka makan. Apalagi kuliner di Indonesia sangat beragam dan bisa dimodifikasi sesuai trend yang Ada. Misalnya, cilok yang biasanya menggunakan bumbu kacang, kini bisa menggunakan bumbu balado atau saus keju dan masih banyak lagi.

Dalam berbisnis kuliner sendiri, tentu Anda membutuhkan media iklan yang pas supaya dagangan laris manis. Media iklan ini bisa berupa online maupun offline. Nah kali ini, kami ingin membahas salah satu media iklan offline, yaitu Brosur Makanan. Apa pentingnya menggunakan media iklan yang satu ini dan desian yang bagaimana sih yang menarik.

Brosur

 

Pengertian dan Pentingnya Brosur Makanan

Brosur sendiri, Menurut Kamus Besar Bahasa Indoneisa, brosur memiliki beberapa pengertian yaitu:

  • cetakan yang terdiri atas beberapa halaman dan dilipat tanpa jilid

  • bahan informasi tertulis mengenai suatu masalah yang disusun secara bersistem

Dari keterangan di atas dapat disimpulkan bahwa brosur makanan merupakan cetakan mengenai informasi makanan yang terdiri dari beberapa halaman tanpa jilid.

Kenapa sih harus menggunakan brosur? Bukannya media online sekarang lebih praktis ya?

Brosur makanan ini tentu memiliki fungsi yang sangat penting, asalkan Anda bisa menempatkannya dengan benar. Brosur ini bisa menginformasikan tentang:

  1. Diskon atau Promo

Informasi diskon atau promo makanan bisa disampaikan menggunakan brosur makanan. Anda bisa menggunakannya saat hari-hari besar seperti diskon Ramadhan, diskon akhir tahun dan semacamnya.

  1. Menu Baru

Informasi kedua dengan brosur makanan yang bisa digunakan adalah saat menginformasikan menu dan produk baru. Anda bisa menempatkannya Bersama dengan daftar harga yang ditempatkan di kasir restaurant. Dengan brosur ini, tentu akan lebih mudah dan lebih praktis.

  1. Menu Best Seller

Menu best seller juga bisa lho menggunakan brosur. Tentu ukurannya harus besar supaya kelihatan. Bisa menjadi menu yang paling mahal atau menu yang paling laris dan enak di restaurant Anda.

Baca Juga : Brosur Sebagai Media Promosi Paling Laris

  1. Informasi Paket Makanan

Paket Ramadhan, paket akhir tahun, paket hemat, paket kenyang dan paket lainnya bisa dipasang pada brosur makanan ini. Brosur khusus ini bisa disertakan dengan daftar menu dan harga, atau menu diskon dan promo.

  1. Tidak Perlu Ganti Booklet dan Daftar Menu

Dengan brosur ini, Anda tidak perlu mengganti daftar menu yang sudah dibuat jika keempat informasi di atas ada perubahan. Anda tinggal memberikan brosur yang baru.

Dengan desain yang menarik, brosur makanan ini bisa menjadi daya tarik untuk pelanggan Anda.

Desain Brosur Makanan

Desain brosur yang memengaruhi minat orang-orang untuk membeli produk yang Anda jual maupun yang Anda produksi. Oleh karena itu, jangan sembarang membuat desain brosur makanan. Di bawah ini merupakan tips membuat desain brosur untuk usaha kuliner yang menarik:

1. Beri Foto dan Judul Makanan

Apabila Anda menjual beberapa makanan, maka pada setiap judul makanan berikan gambar atau foto makanan tersebut. Misalkan Anda menjual donat cokelat, donat greentea, dan donat strawberry, pada setiap judulnya berikan gambar donat-donat tersebut.

Jangan hanya memberikan beberapa gambar makanan yang Anda jual dalam satu brosur, lalu makanan yang Anda jual, Anda tulis seperti daftar isi. Hal tersebut akan membuat para calon pembeli menjadi ragu-ragu untuk membeli karena tidak ada gambar yang menarik untuk merepresentasikan setiap makanan.

2. Beri Keterangan Singkat dan Menarik

Jika nama makanan yang Anda jual maupun produksi kurang umum didengar, maka berikan keterangan singkat mengenai makanan tersebut. Misalkan Anda menjual makanan Jepang bernama omurice. Orang Jepang pasti sudah tidak asing dengan makanan tersebut, tetapi orang Indonesia pasti banyak yang belum paham. Maka berilah keterangan singkat dan menarik contohnya: omurice merupakan nasi yang diberi tambahan telur yang dikocok hingga lembut serta keju parut, saat digigit lumer di mulut.

3. Pilih Warna Bakcground dan Font yang Jelas dan Selaras

Ketika Anda mendesain brosur makanan, pastikan warna background dan font yang Anda pilih selaras. Jangan terlalu kontras, dan jangan terlalu mirip.

Jika Anda memberikan warna yang terlalu mirip maka tulisan tidak akan bisa dibaca. Misalkan background brosur makanan hitam, lalu warna font abu-abu tua. Pemilihan warna tersebut pasti akan membuat tulisan sulit dibaca.

Jika Anda memilih warna background dan warna font yang sama-sama mencolok, tulisan mungkin dapat dibaca tetapi akan membuat sakit mata. Misalkan warna background kuning, lalu warna font merah menyala.

4. Jangan Memasukkan Terlalu Banyak Gambar

Jika makanan yang Anda jual sangat banyak, maka tidak perlu memberikan gambar untuk semua makanan. Pilihlah makanan-makanan yang paling laris maupun yang menjadi andalah perusahaan Anda, lalu beri foto maupun gambar makanan-makanan tersebut.

Sisa makanan lain yang tidak begitu laris atau yang tidak menjadi andalan Anda, tidak perlu diberi foto. Hal tersebut dilakukan agar ruang cetak yang terbatas tetap terlihat lega. Jika brosur terlihat terlalu sempit dan penuh akan membuat pembaca kurang berminat untuk membacanya.

Cetak Brosur Makanan

Tertarik untuk cetak brosur makanan untuk usaha kuliner Anda? Anda dapat mencetaknya di Bikinidcard.com. Kami merupakan ahlinya cetak brosur makanan ringan, makanan internasional, dan jenis makanan lainnya dengan.

Kami melayani pencetakan brosur untuk daerah Jogja, Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan kota-kota lain di sekitarnya.

Brosur yang kami produksi ada dari 2 jenis menurut macam kertas yang dipakai, yaitu kertas HVS dan art paper.

  • Kertas HVS yang kami gunakan adalah kertas HVS dengan gramasi 80gram. Seperti yang telah Anda ketahui, kertas HVS merupakan kertas berwarna putih dengan permukaan yang kesat.

  • art paper yang kami gunakan memiliki gramasi 120gram dan 150 gram. Art paper merupakan kertas yang kedua permukaannya mengkilap, sehingga lebih menarik.

Sementara ukuran brosur tersebut hanya ada satu yaitu A4 (21×29.7 cm). Ukuran tersebut nantinya bisa dilipat menjadi 3 bagian maupun 2 bagian.

Apabila Anda belum memiliki desain brosur makanan yang akan dicetak, kami siap membantu Anda membuat desain brosur dengan biaya yang tergolong murah.

Jika berminat untuk cetak brosur makanan di Bikinidcard.com, silakan lakukan konsultasi dengan CS kami melalui whatsapp pada nomor 0899 5178 302. Jika Anda berdomisili di Jogja, Anda bis berkonsultasi langusng id kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.

Harga Cetak Brosur Makanan

Harga cetak brosur makanan, bisa Anda cek pada website bikinidcard.com.

Brosur Makanan

0.00
9.8

Rating

9.8/10