Tutorial Desain Brosur Penjualan

Brosur Penjualan – Bikinidcard.com. Brosur penjualan adalah brosur yang isinya berfokus pada produk-produk maupun layanan yang dijual oleh suatu perusahaan, bukan berfokus pada profil perusahaan. Misalkan brosur perumahan, maka pada brosur tersebut informasi yang harusnya banyak dimuat adalah jenis-jenis cluster yang dijual, foto, ukuran, fasad, desain denah bagian dalam, harga serta cara mengangsurnya. Selain itu perlu disertakan alamat kantor pemasaran serta kontak marketing perumahan tersebut.

Brosur Penjualan

Brosur penjualan merupakan salah satu media promosi yang dapat digunakan oleh semua pelaku usaha, baik para pelaku usaha online rumahan maupun pelaku usaha skala nasional karena cara membuatnya mudah dan biaya pembuatannya murah.

Brosur penjualan bisa Anda pesan di percetakan brosur. Percetakan-percetakan tersebut menawarkan 2 macam jasa yaitu cetak brosur saja (desain dari Anda) dan desain plus cetak brosur. Jika Anda hanya memiliki dana yang terbatas, sebaiknya Anda membuat desain sendiri agar Anda hanya perlu mengeluarkan biaya cetak.

Tidak bisa membuat brosur? Jangan bersedih! Coba ikuti tutorial desain brosur penjualan produk menggunakan smartphone berikut ini.

Tutorial Desain Brosur Penjualan Produk dengan Smartphone

Pada tutorial ini kita akan membuat brosur penjualan makanan yaitu bakmi Jawa. Kita akan menggunakan aplikasi bernama Brochure Maker.

Alat yang Dibutuhkan:

  1. Sebuah smarphone baik Android maupun MacOS
  2. Aplikasi Brochure Maker

Baca Juga : Tutorial Membuat Brosur Sekolah

Langkah-Langkah

  1. Pastikan pada smartphone Anda sudah terinstall aplikasi Brochure Maker. Jika belum silakan install dahulu melalui Play Store maupun App Store.
  2. Selama proses mendesain pastikan internet ponsel Anda tetap menyala.
  3. Jika sudah terinstall, buka aplikasi Brochure Maker. Tampilan awalnya seperti ini:

tutorial desain brosur penjualan

Pilih menu READYMADE untuk menggunakan template yang telah disediakan oleh aplikasi tersebut.  Akan ada iklan yang tampil, tunggu sekitar 5 detik hingga iklan tersebut dapat ditutup.

  1. Setelah iklan berhasil ditutup, akan muncul berbagai macam pilihan template brosur dengan berbagai kategori. Pilih kategori FAST FOOD & RESTAURANT atau sesuaikan dengan produk yang akan Anda jual. Tunggu beberapa detik hingga aplikasi menampilkan banyak pilihan template. Pilih template yang Anda sukai dengan cara mengkliknya. Akan muncul kotak dialog yang menyatakan bahwa sedang berlangsung proses download template tersebut.

tutorial desain brosur produk penjualan 2

Tunggu hingga proses download selesai, jika sudah selesai maka template yang Anda pilih akan muncul seperti template di bawah ini:

tutorial desain brosur produk penjualan 3

  1. Hapus elemen-elemen yang tidak dibutuhkan. Pada template di atas, kita akan menghapus objek “SUSHI LOGO” gambar sushi, mengubah harga dan elemen-elemen lainnya dan akan kita ganti hingga menjadi brosur Bakmi Jawa.
  1. Cara menghapus objek yang tidak diinginkan adalah dengan mengklik objek tersebut, misalkan kita akan menghapus objek SUSHI LOGO. Maka klik objek tersebut hingga tampilannya seperti ini:

tutorial desain brosur produk penjualan 4

  1. Pada tampilan di atas dapat Anda lihat bahwa ada tanda silang (X) di pojok kiri atas objek yang diklik. Untuk menghapusnya klik saja tanda silang tesebut, objek tersebut akan hilang dengan sendirinya.
  2. Lakukan langkah yang sama pada objek-objek lain yang tidak diinginkan.
  3. Untuk mengedit tulisan, klik dua kali tulisan yang akan diedit hingga muncul kotak dialog seperti ini:

tutorial desain brosur produk penjualan 5

  1. Ganti dengan tulisan yang Anda inginkan. Lalu klik tombol Lakukan langkah yang sama pada teks-teks lain yang akan diedit.
  1. Untuk menambahkan gambar tekan tombol Import Art yang berada di sebelah kanan layar. Akan muncul kotak dialog seperti ini:
  1. Pilih Use Gallery untuk menyisipkan gambar yang telah disimpan pada gallery. Pilih foto/gambar yang Anda inginkan. Atur tata letaknya.

tutorial desain brosur produk penjualan 6

  1. Jika sudah selesai, simpan desain tersebut. Caranya dengan klik icon download yang berada di pojok kanan atas. File tersebut secara otomatis akan tersimpan dalam format PNG dan akan tersimpan di gallery Anda pada folder “BROCHURE MAKER”
  1. Di bawah ini merupakan hasil akhir dari desain brosur penjualan makanan pada tutorial ini:

tutorial desain brosur produk penjualan 7

Bagi Anda yang menjual rumah, mobil, pulsa, motor, beras dan produk-produk lainnya juga dapat membuat brosur penjualan menggunakan Brochure Maker karena di sana terdapat template brosur siap pakai dengan berbagai macam kategori. Selamat mencoba!

Setelah brosur jadi dan Anda ingin mencetaknya dengan hasil maksimal, harga yang bersahabat dan garansi cetak ulang atau uang kembali, Bikinidcard.com siap membantu. Untuk konsultasi cetak nota murah, bisa chat CS kami di 0853 2628 2628.

Brosur Penjualan

0.00
9.8

Rating

9.8/10