Masker Kain

Masker kainbikinidcard.com.  Di tengah masyarakat terdapat 2 macam masker yaitu masker yang berfungsi untuk menutup hidung dan mulut serta masker kecantikan yang berfungsi untuk merawat kulit wajah.

 masker kain

Pengertian Masker Kain

Sementara itu masker kain merupakan perlengkapan medis yang berfungsi untuk melindungi hidung dan mulut dan terbuat dari kain. Bahan yang digunakan beragam, tidak ada ketentuan bahan apa yang harus digunakan untuk membuat masker.

Jenis-jenis Masker Kain

 

pengertian masker kain

Seperti yang telah disebutkan pada paragraf sebelumnya, kain yang digunakan tentunya beragam. Berikut jenis-jenis masker non medis yang paling banyak beredar di pasaran.

  1. Kain Sifon

Masker sifon memiliki karakteristik yang ringan, cukup lembut, kainnya tidak terlalu tebal sehingga udara mudah masuk, tidak bikin sulit bernapas. Ketebalan tersebut juga membuatnya cepat kering bila dicuci. Sayangnya, masker sifon akan menimbulkan rasa panas/gerah saat digunakan. Masker ini kurang cocok digunakan oleh pejalan kaki maupun pesepeda, lebih cocok digunakan oleh pengendara mobil maupun transportasi umum ber-AC seperti busway dan kereta.

  1. Kain Oxford

Jenis masker ini juga ringan, lembut, tidak terlalu tebal, jika dicuci cepat kering. Namun berbeda dengan bahan kain sifon yang menimbukan rasa gerah, masker oxford tidak menimbulkan rasa gerah. Jadi sangat cocok dipakai oleh siapapun, termasuk para pesepeda dan pejalan kaki.

  1. Kain Scuba

Permukaan masker bahan scuba sangat lembut dan terlihat mengkilap. Ia lebih tebal dibandingkan masker lainnya meskipun sama-sama berupa masker 1 lapis. Bila dipakai tidak akan menimbulkan rasa gerah. Masker scuba dulunya marak digunakan oleh para selebriti Korea Selatan untuk menutupi wajah mereka dari paparazzi dan fans yang kelewat fanatic. Namun sejak adanya pandemi Covid-19, masker scuba menjadi popular di kalangan masyarakat Indonesia karena selain tebal juga tampak fashionable.

  1. Kain Katun Jepang

Masker dari bahan katun Jepang memiliki karaktersitik yang hampir mirip dengan maser kain oxford, lembut dan tidak membuat wajah gerah. Namun ia agak mengkilap, tetapi tidak semengkilap kain satin.

Jenis-jenis masker di atas dibedakan berdasarkan jenis kainnya. Selain berdasarkan jenis kain, masker ini juga dibedakan berdasarkan modelnya.

  1. Masker Earloop

Masker earloop adalah jenis masker yang di samping kanan dan kirinya terdapat tali yang nantinya digantungkan pada daun telinga bagian atas. Tali tersebut umumnya berupa tali karet, seperti tali karet pada masker medis.  Masker ini paling cocok digunakan oleh laki-laki maupun perempuan yang tidak berhijab.

  1. Masker Hijab

Masker hijab adalah masker yang memiliki tali Panjang, kemudian tali tersebut diikatkan di bagian belakang kepala. Tujuannya untuk memudahkan perempuan berhijab untuk memakai masker.

Beberapa masker hijab ada yang talinya berasal dari tali karet yang sudah menyatu, tinggal dipakai tidak perlu diikatkan lagi sehingga jauh lebih praktis. Namun masker hijab seperti ini memiliki kekurangan talinya mudah melar.

  1. Masker Duckbill

Masker duckbill adalah masker yang jika dipakai membuat wajah tampak moncong. Tujuan bentuk masker dibuat jadi moncong agar masker tidak terlalu rapat sehingga penggunanya mudah bernapas.

Sedangkan berdasarkan lapisannya, masker bahan terdiri dari 4 macam yaitu masker kain 3 lapis, 2 lapis, 1 lapis, dan 2 lapis dengan kantong yang bisa diberi kain filter.

Jual Masker Kain Custom

jenis-jenis masker kain

Kabar penting untuk Anda! Sekarang sudah ada masker kain custom. Jenis masker custom adalah masker yang bisa dicetak desain atau motif sesuai dengan keinginan Anda bahkan jika anda memiliki suatu desain, bisa dicetak pada masker tersebut.

Jenis masker custom ini tidak hanya berfungsi untuk melindungi diri dari debu dan virus, tapi juga bisa dijadikan media branding karena bisa dicetak nama, logo, dan tag line suatu perusahaan maupun lembaga. Tidak hanya itu, masker custom ini juga cocok dijadikan sebagai merchandise komunitas, souvenir acara maupun untuk kembaran dengan keluarga besar.

Masker custom tidak dijual bebas di pasaran, hanya dijual oleh beberapa produsen. Salah satu produsen masker yang bisa dicetak custom adalah Bikinicard.com. Kami jual masker custom yang dibuat dari bahan scuba dengan ketebalan 280 gram hingga 300 gram. Warna dasar masker tersebut adalah putih susu. Sedangkan modelnya adalah masker earloop yang tidak akan membuat telinga Anda sakit,

Kami menggunakan mesin digital printing berteknologi modern untuk mencetak masker tersebut, sehingga hasil cetakannya pasti full color. Selain full color, detail cetakannya tampak jelas dan tintanya tidak mudah pudar, sehingga bisa dicuci berulang kali.

Harga Masker Kain Custom Full Printing

Untuk mendapatkan informasi harga masker kain custom full printing, silakan klik link berikut harga masker kain custom

Untuk memesan masker kain custom, silakan chat CS kami pada nomor 0822-4303-3334 atau pesan secara offline di kantor kami yang beralamat di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera