Souvenir Idul Fitri

Souvenir Idul Fitribikinidcard.com. Dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, masyarakat muslim di berbagai negara memiliki tradisi yang berbeda-beda. Di Indonesia sendiri, Idul Fitri identik dengan pemberian uang dari orang dewasa kepada anak-anak dan remaja yang masih sekolah, maupun dari orang tua kepada anak-anak mereka yang merantau. Selain uang, Idul Fitri di Indonesia juga identik dengan berbagai macam jamuan untuk para tamu baik makan besar maupun makanan ringan seperti kue dan minuman.

Souvenir Idul Fitri

Sebenarnya, dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia tidak harus memberikan uang. Anda bisa menggantinya dengan souvenir Idul Fitri.

Souvenir Idul Fitri bisa berasal dari berbagai macam barang yang bermanfaat bagi penerimanya, tidak ada peraturan yang mengatur bahwa hanya beberapa barang tertentu yang boleh dijadikan souvenir. Asalkan barang tersebut bisa Anda beli dan tidak membebani pengeluaran Anda, maka tidak masalah. Jika Anda bingung mengenai ide souvenir Idul Fitri, silakan baca 8 ide souvenir Idul Fitri berikut.

Ide Souvenir Idul Fitri

1. Pin dan Gantungan Kunci

Pin atau gantungan kunci merupakan souvenir idul fitri yang sangat murah. Harga perbiji tidak lebih dari 5000 rupiah. Jika Anda pesan pin maupun gantungan kunci langsung di vendornya, maka Anda bisa mencetak gambar dan tulisan sesuai dengan keinginaan Anda misalakan nama besar kelurga Anda.

ide souvenir idul fitri

Ukuran pin dan gantungan kunci yang mungil dan bobotnya yang ringan menjadikannya mudaha dibagikan, serta dibawa dan disimpan.

2. Celengan Kaleng

Jika dalam keluarga besar Anda banyak sekali anak-anak, maka memilih celengan kaleng sebagai souvenir Idul Fitri adalah pilihan yang cocok. Setiap celengan bisa Anda cetak nama masing-masing anak yang akan mendapatkan celengan tersebut agar si anak merasa senang. Anda juga bisa memberikan bonus berupa uang yang telah dimasukkan ke dalam celengan kaleng.

3. Mug

Souvenir Idul Fitri yang satu ini paling cocok diberikan kepada para remaja SMA sederajat maupun anak kuliah. Di usia tersebut biasanya mereka sudah hobi minum kopi maupun teh. Mereka pasti ingin memiliki mug khusus untuk minum minuman favorit mereka yang hanya boleh digunakan oleh mereka. Maka dari itu, memberikan souvenir mug kepada mereka perlu Anda coba.

Tidak hanya untuk remaja, mug juga cocok diberikan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak. Jadi, jika Anda juga ingin memberikan souvenir murah tetapi bermanfaata kepada kakak-adik dan sepupu-sepupu Anda, maka pilih saja mug.

Baca Juga : Jual Mug Idul Fitri Full Printing Murah

4. Tumbler Insert Paper

Tumbler insert paper adalah biotil minum yang terbuat dari plastik tebal dan dirancang khusus untuk wadah minuman, jadi tidak membahayakan kesehatan manusia. Ia dapat disisipi sebuah kertas yang nantinya dapat dicetak suatu tulisan dan gambar yang menarik. Fitur tersebutlah yang membuat tumbler ini dinamakan tumbler insert paper.

Tumbler insert paper sangat cocok diberikan kepada mereka yang masih mengenyam pendidikan, baik anak-anak TK dan SD maupun para remaja SMP, SMA, kuliah, dan sederajat. Sebab mereka pasti butuh minum untuk dibawa ke sekolah maupun untuk kegiatan lain di luar sekolah.

5. Tumbler Stainless Steel

Jika Anda ingin memberikan souvenir yang mewah, maka Anda bisa memberikan tumbler stainless steel. Harga tumbler stainless steel paling mahal jika dibandingkan keempat souvenir sebelumnya. Tumbler stainless steel sangat cocok diberikan kepada para remaja dan orang dewasa yang sering berpergian maupun beraktivitas di luar rumah.

Bahkan beberapa tumbler stainless steel dapat dijadikan termos portable, daya tahan air panas yang disimpan pada tumbler stainless steel berbeda-beda, mulai dari 4 jam hbingga 14 jam.

Pada permukaan luar tumbler stainless steel, juga dapat dicetak suatu tulisan maupun gambar. Akan tetapi tulisan maupun gambar tersebut tidak dapat dicetak secara full color, sebab nantinya akan dicetak menggunakan teknik grafir yaitu teknik pengukiran menggunakan sinar laser.

Baca Juga : Tumbler Idul Fitri Untuk Souvenir dan Hadiah

6. Kaos Sablon

Ingin terlihat kompak dengan kelurga besar Anda? Kalau iya, berilah kaos sablon yang seragam kepada setiap anggota keluarga Anda.

Supaya kaos tersebut dapat dikenakan oleh siapapun, pilihlah kaos sablon dengan warna dasar yang netral maupun warna yang sekiranya unisex seperti hitam, putih, biru dongker, merah marun, biru muda, abu-abu, dan sebagainya.

Namun, jika Anda memilih kaos sablon, hasil sablonnya tidak bisa full color, hanya bisa satu warna. Sebenarnya bisa full color, tapi Anda harus membayar biaya tambahan untuk setiap warna yang ditambahkan. Besarnya biaya warna tambahan berbeda-beda di setiap produsen kaos sablon.

7. Kaos Cutting

Nah, jika Anda ingin kaos yang bisa dicetak full color, maka Anda bisa memilih kaos cutting. Harganya lebih mahal dibandingkan dengan kaos sablon, tetapi berapapun jumlah warna cetakan harganya tetap sama, Anda tidak harus membayar biaya warna tambahan. Oleh karena itu, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, buatlah desain sekreatif dan semenarik mungkin.

8. Flashdisk Custom

Jika dalam keluarga besar Anda banyak yang bekerja sebagai pegawai kantoran serta anak-anak yang duduk di bangku SMP, SMA dan kuliah, maka Anda bisa memberikan souvenir Idul Fitri berupa flashdisk custom.

Flashdisk souvenir

Flashdisk custom adalah flashdisk yang permukaannya dapat dicetak tulisan dan gambar sesuai dengan keinginan Anda. Sementara bentuknya untuk saat ini masih belum dapat dipesan sesuai permintaan Anda.

Ada 3 macam flashdisk custom yaitu flashdisk kartu, flashdisk kayu dan flashdisk kunci. Di bawah ini merupakan penjelasan singkat mengenai ketiganya:

  • Flashdisk Kartu

Flashdisk kartu adalah flashdisk yang bahan dasarnya berasal dari plastik PVC yang tebal dan berkualitas tinggi. Dinamakan flashdisk kartu karena ukurannya dan bentuknya mirip dengan kartu ATM maupun KTP. Oleh karena itu, Anda bisa mencetak desain flashdisk custom mirip dengan desain kartu ATM, KTP, SIM, e-money, dan desain-desain unik lainnya.

  • Flashdisk Kayu

Flashdisk kayu adalah flashdisk yang bahan dasarnya terbuat dari logam, tetapi bagian luarnya diberi tambahan casing kayu yang membuat flashdisk ini tampak mewah. Jika Anda menyukai barang-barang vintage, maka Anda bisa membagikan flashdisk kayu kepada saudara-saudara Anda.

  • Flashdisk Kunci

Flashdisk kunci adalah flashdisk yang terbuat dari logam anti karat dan berbentuk seperti kunci. Tampilan yang unik tersebut akan disukai oleh anak-anak sekolah.

9. Tas Souvenir Idul Fitri

Ide souvenir Idul Fitri yang terakhir adalah tas souvenir Idul Fitri. Anda tidak perlu takut jika harganya kelewat mahal, karena tas yang dimaksud adalah goodie bag yang terbuat dari kain furing, kain kanvas, maupun kain blacu. Pada permukaan luarnya dapat dicetak sablon tulisan maupun gambar sesuai dengan keinginan Anda.

Tas souvenir idul fitri

Supaya lebih sopan, jangan hanya memberikan tas kosong, isi tas tersebut dengan sembako jika tas tersebut untuk orang dewasa, maupun jajanan jika tas tersebut untuk anak-anak.

Pentingnya Souvenir Idul Fitri

1. Mempererat Tali Persaudaraan

Memberikan souvenir Idul Fitri sangat penting karena akan membuat sanak-saudara yang menerimanya terkenang atas pemberian Anda. Mereka yang terkenang dengan pemberian Anda akan berterimakasih dengan cara memberi bantuan jika suatu saat Anda membutuhkannya.

Bukan hanya itu, jika Anda mencetak nama keluarga besar Anda pada souvenir-souvenir lebaran, sanak-saudara Anda yang sedang memanfaatkan souvenir tersebut pasti akan selalu teringat dengan keluarga besar kalian, sehingga jika terjadi hal apapun baik yang menyenangkan maupun hal yang menyedeihkan, orang pertama yang akan mereka hubungi adalah Anda dan anggota keluarga yang lain.

2. Lebih Berharga Dibanding Uang

Souvenir lebih awet dibandingkan uang. Jika Anda memberikan uang, bisa saja habis dalam sehari-dua hari. Namun souvenir bisa awet hingga bertahun-tahun.

3. Bisa Menjadi Ladang Bisnis

Jika Anda tidak berniat untuk memberikan souvenir kepada sanak-saudara Anda, maka Anda bisa menjual souvenir idul fitri kepada keluarga lain yang sekiranya berminat untuk membeli souvenir Idul Fitri. Hal tersebut bahkan bisa Anda ulangi di tahun-tahun berikutnya, sehingga Anda mendapatkan pemasukan tambahan setiap menjelang Idul Fitri.

Jual Souvenir Idul Fitri

Berminat untuk memesan souvenir Idul Fitri? Anda dapat memesannya di Bikinidcard.com. Kami merupakan vendor berbagai macam souvenir di Jogja, Semarang, Surabaya, Jakarta, dan kota-kota lain di sekitarnya. Kami jual seluruh souvenir yang telah disebutkan pada artikel ini. Bahkan kami juga jual souvenir lainnya.

Jual souvenir idul fitri

Keterangan lebih lanjut mengenai pilihan souvenir Idul Fitri produksi kami bisa Anda tanyakan langsung pada CS kami melalui chat whatsapp pada nomor 0899 5178 302 Anda juga dapat berkonsultasi secara tatap muka di kantor kami yang berada di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.

Harga Souvenir Idul Fitri

Harga souvenir-souvenri Idul Fitri produksi kami dapat Anda lihat pada website bikinidcard.com.

souvenir idul fitri

0.00
9.8

Rating

9.8/10