Tali Lanyard Pegawai

Tali Lanyard Pegawaibikinidcard.com. Para pegawai suatu perusahaan maupun lembaga yang mendapatkan ID card pasti butuh tali lanyard agar ID card tersebut dapat dipakai. Lantas, apa itu tali lanyard pegawai?

tali lanyard pegawai

Pengertian Tali Lanyard Pegawai

Tali lanyard pegawai atau yang memiliki nama lain tali ID card adalah tali yang berfungsi untuk menggantungkan kartu identitas milik para staff. Tali ini digunakan supaya kartu identitas atau ID card tersebut dapat dipakai sebagaimana mestinya.

Fungsi dan Pentingnya Tali Lanyard Pegawai

Tidak hanya berfungsi untuk menggantungkan ID card, tali lanyard yang satu ini memiliki fungsi lain yang sangat penting yaitu:

  1. Media Branding

Tali lanyard yang pada permukaannya dicetak nama dan logo suatu perusahaan maupun lembaga dapat dijadikan sebagai media branding perusahaan maupun lembaga tersebut.

Jika para pegawai yang mengenakan tali lanyard tersebut berada di tempat umum seperti tempat makan maupun transportasi umum maka secara tidak langsung mereka tengah mengenalkan perusahaan/lembaga tempatnya bekerja kepada orang-orang di tempat tersebut. Sebab, orang-orang di sekitarnya pasti akan ada yang tidak sengaja membaca tulisan dan logo pada permukaan tali lanyard yang dikenakannya.

Orang-orang yang membaca tulisan dan melihat logo pada lanyard tersebut akhirnya mendapat informasi baru bahwa ada perusahaan/lembaga dengan nama tersebut.

  1. Membedakan Pegawai dengan Klien

Fungsi tali lanyard yang kedua adalah untuk membedakan para pegawai sebuah perusahaan/lembaga dengan para klien yang berkunjung ke kantor perusahaan/lembaga tersebut.

Apabila para karyawan tidak mengenakan tali lanyard ini, maka penampilan mereka akan tampak sama dengan para klien. Apalagi jika para pegawai tersebut tidak mengenakan seragam, melainkan pakaian kasual.

Tampilan para pegawai dan klien yang tampak sama akan menjadikan para klien yang baru pertamakali mengunjungi kantor perusahaan/lembaga tersebut jadi tidak bisa membedakan mana para pegawai dan mana sesama klien. Akhirnya, para klien baru yang tadinya hendak meminta bantuan kepada para pegawai jadi salah orang, mereka justru meminta bantuan kepada sesama klien.

  1. Mencegah Penipuan

Apabila klien yang disangka sebagai pegawai tersebut merupakan orang  yang jujur, maka ia pasti akan mengatakan bahwa ia juga merupakan klien. Namun, kita tidak pernah tahu watak seseorang, bisa jadi klien tersebut memanfaatkan ketidaktahuan klien lain yang menyangkanya sebagai pegawai. Ia bisa saja mengaku sebagai pegawai perusahaan/lembaga yang bersangkutan lalu melakukan penipuan.

Namun, jika para staff perusahaan/lembaga tersebut mengenakan tali lanyard, maka tidak akan terjadi kesalahpahaman seperti poin nomor dua sehingga tidka terjadi penipuan. Apabila tetap terjadi kesalahpahaman, maka klien yang disangka sebagai pegawai tidak dapat menipun karena ia tidak mengenakan tali lanyard id card, sementara para staff yang sebenarnya mengenakan tali lanyard.

Jenis Tali Lanyard

Jenis tali lanyard dibedakan berdasarkan dua hal yaitu berdasarkan bahan pembuatanannya dan berdasarkan metode pencetakannya.

Berdasarkan bahan pembuatannya, tali lanyard untuk perusahaan dibedakan menjadi:

  1. Tali Lanyard Polyester

Tali lanyard yang terbuat dari polyester memiliki daya tahan terhadap air yang cukup tinggi, ia tidak mudah basah, jika basah maka hanya perlu waktu sebentar untuk mengeringkannya. Permukaan tali lanyard polyester tidak terlalu halus jika dibandingkan dengan tali lanyard bahan tisu maupun kain sejenis katun.

  1. Tali Lanyard Bahan Tisu

Tali lanyard bahan tisu tidak terbuat dari tisu sungguhan, tetapi terbuat dari kain yang karakteristiknya mirip dengan tisu. Tali lanyard bahan tisu memiliki permukaan yang sangat halus dan ia tidak tahan air. Jika basah maka butuh waktu cukup lama untuk mengeringkannya sebagaimana mengeringkan pakaian pada umumnya.

Berdasarkan metode pencetakannya, tali lanyard id card dibedakan menjadi:

  1. Tali Lanyard Printing

Tali lanyard printing adalah tali lanyard yang dicetak menggunakan mesin digital printing khusus untuk mencetak lanyard, bukan mesin digital printing biasa yang kerap digunakan untuk mencetak kertas.

Mesin digital printing tersebut dapat mencetak desain full color dan akan menghasilkan cetakan yang halus, warnanya tajam, tidak pudar dan tahan air. Meskipun tali lanyard printing kerap terkena air, cetakannya tidak akan luntur.

Tali lanyard polyester maupun bahan tisu dapat dicetak menggunakan metode ini.

  1. Tali Lanyard Sablon

Tali lanyard sablon adalah tali lanyard yang dicetak dengan cara sablon manual sebagaimana sablon yang diterapkan untuk mencetak kaos. Metode sablon hanya bisa mencetak desain dengan 1 variasi warna. Hasil cetakan tali lanyard id card yang dicetak sablon bila diraba terasa timbul serta tidak tahan air. Jika tali lanyard sablon kerap terkena air, maka cetakannya lama-lama akan pudar.

Desain dan Contoh Tali Lanyard Pegawai

Seperti apa, sih, penampakan nyata dari tali lanyard id card? Di bawah ini adalah desain dan contoh tali lanyard pegawai yang dapat Anda jadikan sebagai referensi:

fungsi dan pentingnya tali lanyard pegawai

pengertian tali lanyard pegawai

tempat cetak tali lanyard pegawai

Tempat Cetak tali Lanyard Pegawai

Tali lanyard-tali lanyard tersebut bisa Anda pesan di Bikinidcard.com. Kami merupakan ahlinya bikin tali lanyard pegawai di Semarang, Surabaya, Jogja, Bandung dan daerah-derah lain di seluruh Indonesia.

Kami tidak hanya bisa bikin tali lanyard atau tali ID Card, kami juga bisa bikin name tag keren, holder kulit dan aksesori ID card lainnya.

Harga Tali Lanyard Murah

Harga tali lanyard pegawai buatan Bikinidcard.com dapat Anda cek pada website kami yaitu Bikinidcard.com. Untuk melakukan pemesanan silakan datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

Malas terjebak kemacetan? Tidak punya waktu untuk mencari alamat kami atau berlokasi jauh dari kantor kami? Tenang! Anda bisa pesan tali lanyard untuk perusahaan secara online melalui whatsapp pada nomor 0899 5178 302.

Tali Lanyard Pegawai

0.00
9.8

Rating

9.8/10