ID Card Member

Bikinidcard.com – ID card member merupakan kartu identitas klien sebuah perusahaan atau lembaga maupun anggota komunitas atau organisasi.

cetak id card member

Fungsi utamanya untuk menunjukkan identitas para anggota perusahaan, lembaga, organisasi maupun komunitas. Di samping fungsi utama tersebut terdapat fungsi lainnya yaitu:

  1. Mendapatkan Hak Istimewa

Para customer perusahaan maupun klien lembaga yang memegang  kartu anggota bisa mendapatkan hak istimewa yang tidak akan didapatkan oleh customer maupun klien biasa. Hak-hak istimewa tersebut tergantung kebijakan masing-masing perusahaan maupun lembaga.

Sebagai contoh adalah hak istimewa yang didapatkan oleh customer supermarket. Biasanya para customer yang telah tergabung sebagai member akan mendapatkan diskon khusus bila telah belanja dengan jumlah tertentu, misalkan Rp500.000. Para member wajib menunjukkan kartu member kepada kasir agar mendapatkan diskon tersebut.

Sementara customer yang tidak memiliki maupun tidak menunjukkan kartu member tersebut tidak akan mendapatkan diskon meskipun total belanjanya mencapai Rp500.000.

Baca Juga : Jenis dan Manfaat Kartu Member Untuk Usaha

  1. Meningkatkan Loyalitas Klien

Adanya hak-hak istimewa yang didapatkan oleh para klien yang memegang kartu member akan meningkatkan kesetiaan mereka. Mereka akan berpikir bahwa dengan membuat kartu member mereka mendapatkan banyak keuntungan yang tidak didapatkan di perusahaan maupun lembaga lain.

  1. Alat Branding dan Promosi

Para customer yang mendapatkan keuntungan istimewa setelah memegang ID card member akan merasa senang. Karena merasa senang, tanpa diminta pihak perusahaan maupun lembaga yang bersangkutan, mereka pasti akan menceritakan kelebihan-kelebihan perusahaan maupun lembaga tersebut kepada kerabat dan rekan-rekan mereka. Semakin banyak customer yang bergabung sebagai member, semakin banyak pula orang-orang yang akan mempromosikan perusahaan maupun lembaga tersebut secara sukarela.

  1. Meningkatkan Keamanan

ID card member dapat juga digunakan untuk menjaga keamanan. Misalkan sebuah organisasi akan melakukan pertemuan di suatu tempat, hanya para anggota organisasi yang boleh memasuki tempat tersebut.

Setiap anggota wajib menunjukkan kartu anggota kepada panitia yang berjaga. Jika setiap orang bisa masuk tempat tersebut dengan bebas tanpa menunjukkan kartu anggota, orang-orang yang bukan merupakan anggota bisa saja menyusup lalu menyebabkan huru-hara.

  1. Mencegah Penipuan

Fungsi ID card member yang terakhir adalah untuk mencegah penipuan. Seperti yang telah disebutkan pada poin nomor 1, ketika customer supermarket yang telah bergabung menjadi member ingin mendapatkan diskon, mereka wajib menunjukkan kartu anggota mereka.

Apabila customer yang telah menjadi member hanya mengatakan pada kasir bahwa ia merupakan seorang member maka customer yang belum bergabung sebagai member bisa mengaku bahwa ia merupakan member.

Customer non member tersebut akhirnya mendapatkan diskon yang bukan haknya. Hal itu tentu saja akan merugikan pihak supermarket. Maka dari itu, setiap member supermarket yang ingin mendapatkan diskon wajib menunjukkan kartu member mereka.

Baca Juga : Serba-Serbi Member Card yang Penting Anda Ketahui

Cetak ID Card Member

cetak id card member

ID card member perusahaan, lembaga, dan komunitas dapat Anda pesan di Bikinidcard.com. Kami merupakan ahlinya cetak ID card untuk identitas anggota, ID card karyawan, ID card pelajar, kartu nama dan yang lainnya.

Jenis ID card yang kami produksi dibuat dari PVC standar pembuatan kartu ATM, sehingga tentu saja anti air dan tidak cepat rusak.

Terdapat 8 macam kartu anggota yang kami produksi yaitu:

1. ID card press

Jenis ID Card ini dicetak menggunakan mesin digital printing dan mesin oven khusus untuk cetak kartu PVC. Ketebalannya 0,76 mm.

2. ID card tebal

ID Card tebal memiliki ciri yang mirip member card press tapi lebih tebal yaitu 0,96 mm.

3. ID card tipis

Seperti namanya, ID Card tipis memiliki ciri yang kebalikan dari ID Card tebal karena ketebalannya hanya 0,4 mm.

4. ID card instant

Sama persis dengan kartu member press, tetapi hasil cetakannya tidak setajam dan sedetail cetakan ID card member press.

5. ID card magnetik

Adalah jenis kartu member yang bagian belakangnya terdapat pita magnetic berwarna hitam seperti yang terdapat pada kartu ATM. Kartu member ini merupakan kartu pintar karena bisa digunakan untuk menyimpan data-data penting. Untuk membaca data tersebut kartu perlu digesekkan pada mesin scanner.

6. ID card metalik

Adalah member card yang kedua sisinya diberi glitter yang menghasilkan efek berkilau seperti bintang. Jika Anda pernah memiliki maupun melihat kartu ATM, debit maupun kredit yang berkerlap-kerlip dan tampak elegan, seperti itulah member card metalik. Warna dasarnya tersedia 2 macam yaitu gold dan silver.

7. Member card transparan

Merupakan jenis ID card yang memiliki ciri tembus pandang, tidak bisa dicetak menggunakan tinta warna putih.

8. Member card transparan UV

Adalah jenis ID card yang menggunakan kartu transparan namun dicetak menggunakan mesin printing UV sehingga bisa dicetak tinta warna putih.

Ukuran Buat ID Card Member

Apabila Anda tertarik untuk membuat ID card member di Bikinidcard.com silakan siapkan desain dengan ukuran 53 mm x 85 mm (maupun sebaliknya). Akan lebih baik bila dilebihkan sekitar 2 hingga 3 mm karena nantinya ID card ini akan dipotong untuk disempurnakan.

Desain sebaiknya berjenis vektor (file coreldraw maupun adobe illustrator). Bila tidak mau repot membuat desain dari nol, Anda bisa mengunduh template ID card member yang banyak tersebar gratis di internet, kemudian mengeditnya sesuai kebutuhan Anda. Pastikan bahwa template tersebut merupakan file coreldraw maupun adobe illustrator.

Apabila Anda belum memiliki desain member card yang akan dicetak, tim kami akan membantu Anda. Kami bisa membantu dalam proses pembuatan desain ID card sesuai dengan keinginan Anda. Tentunya Anda harus sudah memiliki logo usaha Anda atau memiliki desain mentah.

Contoh ID Card Member

Berikut contoh member card produksi kami:

ukuran buat id card member

Harga Cetak ID Card Member Murah

Apabila Anda tertarik untuk memesan ID card member di tempat kami silakan lakukan pemesanan melalui whatsapp pada nomor 0853-2628-2628 atau pesan di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Harga cetak ID card member dapat Anda cek pada website bikinidcard.com lalu masuk pada menu daftar harga.

ID Card Member

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset